Service Projector 3M
Service Projector Acer
Service Projector Avio
Service Projector Barco
Service Projector BENQ
Service Projector Boxlight
Service Projector Canon
Service Projector Casio
Service Projector Christie
Service Projector Dell
Service Projector Eiki
Service Projector Elmo
Service Projector Epson
Service Projector Fujitsu
Service Projector Hitachi
Service Projector HP
Service Projector Infocus
Service Projector LG
Service Projector Mitsubishi
Service Projector Nec
Service Projector Optoma
Service Projector Panasonic
Service Projector Philips
Service Projector Plus
Service Projector Proxima
Service Projector Samsung
Service Projector Sanyo
Service Projector Vivitek
Service Projector Sharp
Service Projector Sony
Service Projector Toshiba
Service Projector Viewsonic
Lampu Projector 3M
Lampu Projector Acer
Lampu Projector Avio
Lampu Projector Barco
Lampu Projector BENQ
Lampu Projector Boxlight
Lampu Projector Canon
Lampu Projector Casio
Lampu Projector Christie
Lampu Projector Dell
Lampu Projector Eiki
Lampu Projector Elmo
Lampu Projector Epson
Lampu Projector Fujitsu
Lampu Projector Hitachi
Lampu Projector HP
Lampu Projector Infocus
Lampu Projector LG
Lampu Projector Mitsubishi
Lampu Projector Mitsubishi
Lampu Projector Optoma
Lampu Projector Panasonic
Lampu Projector Philips
Lampu Projector Plus
Lampu Projector Proxima
Lampu Projector Samsung
Lampu Projector Sanyo
Lampu Projector Sharp
Lampu Projector Sony
Lampu Projector Toshiba
Lampu Projector Viewsonic
Lampu Projector Vivitek
 
 

TEKNOLOGI PROYEKTOR

Proyektor merupakan sebuah alat yang digunakan untuk memproyeksikan sesuatu yang ingin ditampilkan dengan ukuran yang lebih besar,tentunya dengan adanya proyektor ini sangat membantu kita dalam kegiatan pembelajaran, perkantoran, maupun sebagai sarana hiburan.

 

Cara menggunakan alat ini sangat simpel, dengan menghubungkan laptop atau personal komputer ke proyektor, maka presentasi, gambar, maupun yang lainnya akan di tampilkan dengan ukuran yang lebih besar, yang pastinya akan memperjelas audien maupun pesertanya. Secara umum fungsi dari proyektor ini adalah untik memperbesar gambar, sehingga gambar yang asli (di laptop, pc, dan lainnya) dapat terlihat lebih jelas pada layar yang telah disediakan Proyektor sering kita jumpai apabila kita ingin mempersentasikan hasil diskusi berupa text, gambar, maupun video dari computer pada suatu layar atau tembok. Proyektor ini merupakan salah satu teknologi yang terus berkembang sehingga mampu memunculkan jenis proyektor lain yang sangat di sukai setiap orang karna penggunaannya yang mampu memudahkan pekerjaan orang lain. Cara penggunaan teknologi ini tentu tidak semua orang mengetahuinya dan teknologi ini pesat digunakan di bangku perkuliahan, sekolah dan perusahaan.

 

 

  

PENGERTIAN PROYEKTOR

 

Proyektor merupakan salah satu teknologi yang digunakan untuk menampilkan text, gambar maupun video dalam bentuk yang jauh lebih besar dan saat ini marak digunakan oleh orang-orang karna mampu memudahkan pekerjaan mereka.

 

PERKEMBANGAN PROYEKTOR

 

Sejarah dari proyektor ini memang hampir sama dengan ditemukannya kamera. Pada pertama kali muncul dipasaran, proyektor tersebut berjenis OHP, yang digunakan sebagai media presentasi dan dengan kelebihan mampu menampilkan gambar dengan ukuran yang lebih besar. Seiring dengan berjalannya waktu dan zaman, OHP kemudian berkembang menjadi LCD proyektor . LCD proyektor sebagai perangkat dengan basic digital, yang tentunya dengan kelebihan mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan pendahulunya, yang mapu di koneksikan dengan perangkat-perangkat elektronik. Saat ini LCD proyektor dengan erkembangannya yang cepat dan berbagai sarana teknologi yang disinkronkan kedalamnya, LCD proyektor dikembangkan dalam berbagai jenis dengan latar belakang teknologi image engine, diantaranya adalah CRT, LCD, DLP, LCOS, D-ILA dan SXRD yang tentunya memiliki kualitas den kelebihan masing masing. Selain dengan pembagian dengan teknoligi image engine nya, proyektor juga dibagi dengan resolusi atau ketajaman gambarnya, diantaranya SVGA, XVGA, SXGA dan UXGA.

Proyektor merupakan alat bantu yang kita gunakan dalam bidang pendidikan, bisnis, intertaiment dan sebagainya. Dengan menggunakan alat bantu kabel data dan Power suplay. Setelah anda mengerti proyektor anda harus tahu juga jenis – jenis yang di miliki oleh proyektor.

Proyektor di bagi menjadi 2 versi antara lain proyektor elektronik dan proyektor transparansi.

 

jenis-jenis proyektor

Proyektor elektronik juga mempunyai beberapa jenis, meliputi :

 

Proyektor digital, cara kerja proyektor digital adalah dengan mengubah langsung gambar dari komputer kita ke proyektor dengan lensa yang ada.

Proyektor LCD, cara kerja dengan membiaskan cahaya hasil dari panel – panel LCD.

Proyektor CRT, proyektor ini masih menggunakan tabung seperti TV zaman dahulu kala.

Proyektor DLP, cahaya yang di hasilkan lebih cepat mengenai Color Filter berbentuk seperti roda lalu warna yang di terima oleh Colo filter di berikan kepada Digital Micromirror Devices (DMD) dan yang terakhir cahaya akan di pantulkan sehingga menghasilkan data kita.

Proyektor LCOS, ini proyektor elektronik yang di lahirkan paling belakang, namun cara kerjanya lebih hebat dengan menggabungkan dua cara kerja proyektor antara lain proyektor LCD dan proyektor DLP, serta lebih tinggi resolusi yang di hasilkannya.

Proyektor transparansi mempunyai jenis –jenisnya antara lain :

Proyektor film

Proyektor Slide mempunyai fungsi yang baik yaitu memantulkan gambar positif .

Proyektor Overhead (OHP)

Proyektor Lantern

Proyektor Magic Latern

Proyektor Enlarger

 

JENIS JENIS PROYEKTOR

1.Proyektor CRT (Cathode Ray Tube)

2.Proyektor LCD (Liquid Crystal Display)

3.Proyektor DLP (Digital Light Processing)

4.Proyektor LcoS (Liquid Crystal On Silicon)

 

 

 

Proyektor CRT, kelebihan : warna yang di hasilkan lebih tajam, mempunyai resolusi monitor yang fleksibel, mudahnya cara merawat dan bisa di Service serta harga pun terjangkau murah. Kekurangan : listrik yang di keluarkan relatif tinggi, besarnya radiasi yang di keluarkan, ukuran yang besar dan beban yang di miliki cukup berat.

 

Proyektor LCD, kelebihan : nyaman di gunakan, listrik lebih hemat, bebas refreshrate, lebih ringan karena ringkasnya bentuk yang dimiliki dan juga keren. Kekurangan : Viewing angle yang di miliki kurang luas, Response Time yang lambat menimbulkan ghosting, warna yang di hasilkan kurang akurat dan harga relatif mahal.

 

Proyektor DLP, kelebihan : Contras rasio yang di punyai sangat baik, ukuran yang kecil, pixel setting yang baik, hasil gambar lebih halus. Kekurangan : jika ada perubahan tegangan listrik proyektor DLP sangat sensitif, warna yang di hasilkan dengan warna yang ada pada komputer kurang sama.

 

Proyektor LCOS, kelebihan : penayangan yang sangat baik dan proyektor terbaik dari proyektor lainnya. Kekurangan : proyektor terlalu berat dan juga harga yang mahal.

 

 

 Toko Service Proyektor Murah | Berkualitas | Bergaransi Resmi Indovisual Service Solution  Servisindo | Bengkel Proyektor Murah Jakarta

Tempat Service Projector/Tempat Service Proyektor
di Jakarta & 
Pusat Service Center LCD Projector/Infocus Murah

Jasa Service Projector MURAH, service projector infocus di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Makassar, Medan

Segera Hubungi Kami 085781335733


Toko Service Proyektor Murah | Berkualitas | Bergaransi Resmi Indovisual Service Solution  Servisindo | Bengkel Proyektor Murah Jakarta

 

www.indovisualservice.com Pusat Service Proyektor / Projector infocus, jual sparepart projector & Distributor lampu , menangani Lampu dan menjual lampu Infocus. Lampu & bergaransi untuk lampu Infocus semua merek, seperti : - Lampu Projector Benq - servis Projector Epson - Lampu Projector Hitachi - servis Projector Infocus - Projector Mitsubishi - Lampu Projector NEC - Projector Optoma - Lampu Projector Panasonic - Projector Philips - Projector Sanyo - Projector sharp - Projector Toshiba - Projector Fujitsu - Projector Askproxima - Projector Casio - Projector Sony - Projector Eiki - Projector 3M - Projector Plus Di kerjakan oleh teknisi-teknisi terlatih dan berpengalaman di bidangnya.